Menyortir Kekacauan Sentimental


Menyortir Kekacauan Sentimental

Membuat keputusan tentang apa yang harus disimpan dan apa yang harus dibuang tidak pernah mudah, itu bisa sangat rumit ketika Anda memiliki keterikatan emosional dengan objek. Tantangannya adalah bekerja dengan emosi dari proses daripada membiarkannya bekerja melawan Anda, terutama ketika membersihkan setelah kematian seorang kerabat atau teman. Dalam Feng Shui, kekacauan merepresentasikan “keputusan yang ditunda” dan “ketidakmampuan untuk bergerak maju,” sehingga memilah-milah barang-barang sentimental dapat menjadi bagian penting dari bergerak melalui proses berduka.

Berikut adalah tujuh langkah untuk membantu Anda menyortir dan mengambil keputusan tentang kekacauan sentimental Anda.

Box It Up

Jika Anda sedang berduka karena kematian, merapikan atau menyortir barang, atau pindah ke rumah baru, letakkan hal-hal yang tidak dapat Anda putuskan untuk dipakai atau dibuang ke dalam kotak berlabel “Pertanyaan”, menyembunyikannya di suatu tempat, lalu menunggu enam bulan sebelum memilah-milahnya. Buang barang-barang yang sudah jelas dan donasikan barang-barang tanpa keterikatan sentimental.

Mendapatkan bantuan

Sangat lumrah, jika Anda memerlukan bantuan dari pengelola profesional atau praktisi Feng Shui untuk memutuskan apa yang harus disimpan, di mana menyimpannya, serta bagaimana menyingkirkan sisanya. Kadang kala ada baiknya bila ada orang lain di ruangan untuk menemani, terutama jika Anda sedang membersihkan pasca kematian orang yang Anda cintai.

Bekerja dalam Interval Singkat

Batasi sesi bersih-bersih Anda untuk beberapa jam saja daripada sepanjang hari. Pikiran yang segar dan tenang akan membantu Anda membuat keputusan yang cerdas.

Ambil foto

Ambil gambar digital dari hal-hal sentimental, baik untuk menghemat ruang dan untuk meminimalkan risiko memudar atau hilang. Anda dapat membuat buku-buku kenangan di banyak situs online untuk menyimpan kenangan, yang sangat penting untuk karya seni anak-anak.

Simpan yang Terbaik / Buang Sisanya

Ketika Anda memiliki banyak koleksi, seperti setiap kartu ucapan yang dikirimkan ibu Anda atau setiap karya seni anak Anda, cobalah “menyimpan satu untuk mewakili banyak.” Pilih favorit dan buang sisanya.

Berikan Rumah Hal-Hal Baru

Lebih mudah untuk berpisah dengan objek yang dicintai jika nantinya Anda dapat melihat orang lain menggunakan mereka. Tanyakan pada kerabat dan teman Anda apakah mereka ingin item pusaka keluarga Anda, tetapi berhati-hatilah saat membagikannya. Seringkali, sampah satu orang juga merupakan sampah orang lain.

Ketahuilah ABC Anda

Hubungan Anda dengan barang-barang sentimental mungkin akan berubah seiring waktu. Sangat penting untuk selalu dibersihkan dan menerima untuk rela memberi izin kepada diri sendiri untuk melepaskan hal-hal yang dulu Anda sayangi. Secara berkala, perhatikan apa yang Anda simpan dan buang atau sumbangkan apa pun yang menjadi lebih merupakan beban daripada memori positif.

+ There are no comments

Add yours