Feng Shui Untuk Nursery


Feng Shui Untuk Nursery

Menyiapkan kamar anak-anak atau kamar khusus untuk bayi baru Anda lebih dari sekadar menghias dan melukis dalam warna pink atau biru, tetapi juga bisa menggunakan Feng Shui untuk mengatur ruangan agar bayi Anda merasa nyaman dan bahagia serta sehat. Ruangan yang Anda pilih untuk kamar anak-anak, lokasi tempat tidur bayi, warna-warna di dinding, dan dekorasi yang Anda pilih semuanya merupakan pertimbangan Feng Shui yang penting.

Lokasi Kamar dan Posisi Crib (Boks Bayi)

Jika Anda memiliki pilihan, pilih kamar di area kreativitas / anak-anak di rumah. Cobalah untuk menghindari ruangan yang menghadap ke jalan atau yang lebih dari garasi atau ruang kosong. Jika kamar bayi bukan persegi atau persegi lengkap, koreksi masalah ini dengan menggantung cermin kecil di dinding yang tidak lengkap untuk memindahkannya secara simbolis.

Hindari memposisikan tempat tidur bayi dengan kaki bayi yang ditunjukkan langsung ke luar pintu, dengan punggung bayi ke pintu, ke jendela, tepat di bawah kipas langit-langit, atau di dinding yang digunakan bersama toilet atau ruang utilitas. Usahakan agar tempat tidur bayi Anda jauh dari pintu, dan batasi jumlah peralatan listrik di dekat tempat tidur bayi.

Penting juga untuk menghindari ruangan dengan langit-langit miring atau balok yang terbuka karena secara simbolis dapat “menimbang” bayi mungil. Jika Anda tidak punya pilihan dan Anda harus menempatkan boks bayi Anda di bawah lereng atau balok, secara simbolis menaikkan langit-langit dengan mengecat awan, bintang, atau sulur di atas kepala untuk mensimulasikan tidur di bawah alam. Atau gunakan bintang stick-on yang bersinar lembut di malam hari.

Pastikan tidak ada sudut-sudut keras dari furnitur yang menunjuk bayi di tempat tidur bayi. “Panah beracun” ini mengirimkan energi keras yang membuatnya sulit untuk mencapai tidur nyenyak. Tata ulang furnitur sehingga tidak ada ujung-ujung tajam pada tempat tidur bayi, atau melunakkan mereka dengan mengalirkan kain ke tepian.

Warna dan Dekorasi

Bagian penting lain dari Feng Shui untuk pembibitan adalah menghias dalam kombinasi warna yang menenangkan, kalut, dan tenang seperti hijau dan biru, putih dan krem, atau merah muda dan kuning untuk mendorong tidur. Hindari kombinasi warna hitam dan putih karena pilihan yin-yang ini memiliki terlalu banyak kontras. Hindari mengecat kamar bayi dengan warna merah atau oranye karena ini dianggap sebagai warna “yang” aktif yang dapat membuat bayi Anda terjaga. Meskipun penting untuk memiliki warna dan bentuk yang merangsang di sekitar bayi Anda, cobalah untuk tidak membuat ruangan merasa terlalu sibuk.

Pilihlah kayu daripada plastik untuk perabotan, dan kapan pun memungkinkan untuk memilih bahan-bahan alami untuk alas tidur, perawatan jendela, karpet, dan bahkan furnitur dan mainan.

Pilih desain bergerak dan mengalir yang mewakili Elemen Air dalam Feng Shui untuk membuat bayi Anda merasa rileks, dan desain dari alam yang mewakili Elemen Kayu dalam Feng Shui untuk mempromosikan pertumbuhan bayi Anda. Sebaiknya hindari desain atau dekorasi di dinding yang memiliki anak panah, berlian, atau segitiga yang ditujukan pada bayi Anda karena ini mewakili energi yang keras. Dan berhati-hati untuk memilih desain hewan apa pun dengan hati-hati sehingga makhluk ini adalah gambar yang suka diemong dan ramah, daripada desain hutan agresif yang mencakup singa ganas, harimau, beruang, dan reptil.

Buat gerakan lembut di sekitar pembibitan Feng Shui dengan menggantung ponsel, terutama di dekat jendela di mana angin akan menangkapnya, dan memutar musik lembut pada pemutar musik Anda. Buka jendela sesering mungkin untuk membersihkan udara pengap dari kamar bayi, dan pertimbangkan aroma aroma chamomile, mawar, vanilla, atau lavender untuk membantu bayi Anda tidur.

Sebagai penutup, pastikan untuk menempatkan foto orang tua bayi, kakek-nenek, dan orangtua baptis di ruangan sehingga dia akan selalu memiliki wali yang mengawasi.

+ There are no comments

Add yours