Back to School


Back to School
Ketika kembali ke waktu sekolah, atau kapan pun Anda ingin meningkatkan keterampilan belajar anak Anda, beberapa perubahan Feng Shui strategis di kamar anak Anda dapat menciptakan ruang yang membangun harga diri dan mendorong kebiasaan belajar yang baik. Kegunaan praktis Feng Shui termasuk menyiapkan perabotan dan menambahkan dekorasi yang sesuai di kamar anak atau area belajar sehingga dia pasti berhasil. Banyak dari perubahan Feng Shui ini juga dapat berfungsi dan berguna untuk penghuni asrama.

Berikut adalah sembilan pengaturan ulang Feng Shui yang membantu menjamin kesuksesan di sekolah.

1. Buat area belajar di kamar anak Anda

Menurut prinsip Feng Shui, yang terbaik adalah memposisikan meja agar anak Anda dapat melihat pintu ke ruangan. Hindari mencari meja di mana anak Anda harus duduk dengan punggungnya ke pintu, yang dianggap sebagai posisi yang rentan dan tidak aman. Jika tidak ada ruang di kamar anak Anda untuk meja, buat area terpisah di rumah untuk belajar, daripada menyebarkan kertas di dapur atau meja ruang makan.

2. Posisikan komputer menjauh dari tempat tidur dan matikan di malam hari

Ada seluruh disiplin Feng Shui yang disebut baubiology (building biology) yang dikhususkan untuk efek negatif EMF (electromotive force), atau frekuensi elektromagnetik yang dihasilkan perangkat elektronik di sekitar ruangan. Anda dapat mengurangi EMF di kamar anak Anda dengan mematikan komputer dan perangkat elektronik lainnya pada malam hari. Jika ruangan terlalu kecil untuk menempatkan komputer jauh dari tempat tidur, letakkan tanaman hidup di dekat komputer untuk menyerap beberapa EMF.

3. Kendalikan Clutter (Kekacauan). Clutter merepresentasikan ketidakmampuan untuk bergerak maju dalam Feng Shui, jadi sertakan pilihan penyimpanan yang cukup, seperti kotak dan keranjang yang menarik, dan anak Anda akan menyingkirkan barang saat waktunya untuk belajar. Beberapa jumlah kekacauan adalah normal untuk setiap anak, tetapi kekacauan yang berlebihan akan mengalihkan perhatian anak Anda dari kegiatan pendidikan.

4. Tampilkan globe dan gantungkan peta dan poster planet dan bintang. Dalam Feng Shui, bola dunia di area studi anak Anda melambangkan keingintahuan, peta membantu membumi anak Anda, dan grafik bintang dan planet memperluas cakrawala.

5. Gantung papan buletin atau buat area tampilan di dekat meja untuk memamerkan prestasi. Ini adalah tempat yang ideal untuk menggantung penghargaan dan kutipan anak Anda, serta karya seni, kartu laporan, dan kertas khusus untuk mengingatkan anak Anda bagaimana dia berhasil dan melangkah maju.

6. Tambahkan mangkuk ikan, akuarium, atau kumpulan kerang ke ruangan. Ikan dan cangkang adalah simbol keberhasilan pendidikan dalam Feng Shui, dan memelihara akuarium mendorong tanggung jawab untuk anak Anda.

7. Keluarkan penyimpanan di bawah tempat tidur untuk mendorong tidur malam yang nyenyak. Sangat penting untuk menghindari menyimpan sepatu di bawah tempat tidur, karena ini mewakili “berjalan menjauh” dari tidur yang damai. Jika Anda harus menyimpan barang-barang di bawah tempat tidur anak Anda, pastikan itu barang-barang lembut seperti pakaian di luar musim atau linen. Apa pun yang dianggap terlalu merangsang dan mengurangi tidur.

8. Bersihkan jendela secara teratur. Feng Shui menganggap jendela untuk mewakili mata, jadi jendela yang kotor di ruangan tempat anak Anda belajar mewakili penglihatan yang kabur, yang jelas menghalangi kesuksesan. Ketika Anda membersihkan jendela Anda secara simbolis membuka visi anak Anda tentang dunia.

9. Tempatkan foto keluarga di area studi. Foto orang tua, kakek-nenek, dan pertemuan keluarga yang bahagia membantu mengkomunikasikan cinta dan keamanan kepada seorang anak. Dengan semua dukungan keluarga di sekitar ruangan, anak Anda pasti akan berhasil.

+ There are no comments

Add yours