Prinsip Kekuatan Feng Shui # 2 – Lima Elemen


Prinsip Kekuatan Feng Shui # 2 – Lima Elemen

Lima Elemen adalah istilah Feng Shui yang digunakan untuk menggambarkan warna, bentuk, dan tekstur di sekitar Anda dan atribut yang mereka bawa ke dalam hidup Anda. Lima Elemen adalah: Api, Bumi, Logam, Air, Kayu. Setiap Elemen memiliki bentuk dan warna yang khas dan mewakili aspek-aspek kehidupan yang spesifik. Apa nama-nama dari Lima Elemen memunculkan dalam pikiran Anda? Kemungkinan besar itu sama dengan atribut mereka: gairah, landasan, kejelasan, gerakan, dan pertumbuhan, masing-masing.

Berikut ini adalah deskripsi dari masing-masing Lima Elemen, dan apa yang mereka tambahkan ke dalam hidup Anda.

Api
Api adalah Unsur yang mewakili gairah, emosi, dan energi tinggi. Unsur Api adalah alasan mengapa Anda tidak pernah memiliki makanan panjang dan santai di restoran yang didekorasi dengan warna merah. Warna merah terlalu penuh energi untuk memperlambat Anda.

Elemen Api Elemen yang sebenarnya panas dan menyala, seperti lilin terbakar atau perapian menderu.

Warna Api juga panas, seperti merah, merah, merah, oranye, ungu tua, dan merah muda.

Bentuk Elemen Api berbentuk segitiga, seperti nyala api.

Bumi
Bumi adalah Elemen yang mendasari Anda dan membuat Anda merasa stabil dan seimbang. Itulah mengapa begitu banyak orang menyukai lantai kayu keras, karena warna yang bersahaja membuat Anda merasa terkungkung.

Sebenarnya benda-benda Elemen Bumi terdiri dari zat yang terbuat dari bumi, seperti lantai ubin di kamar mandi Anda, pot tanah liat dari teras Anda, atau meja granit counter di dapur Anda.

Warna dari Elemen Bumi adalah warna dunia Anda: coklat seperti tanah, kuning dari matahari, terakota seperti tanah liat.

Bentuk Elemen Bumi berbentuk persegi.

Logam
Logam adalah Unsur yang membawa kekuatan dan kejelasan dalam hidup Anda. Jika Anda perlu fokus pada proyek, tambahkan objek Metal ke lingkungan Anda.

Elemen Elemen Logam yang sebenarnya adalah benda-benda seperti furnitur besi tempa, lampu perunggu, atau kepala logam. Semua elektronik dan komputer dianggap sebagai Elemen Logam, seperti juga lampu neon.

Warna dari Elemen Logam adalah warna metalik seperti emas dan perak, ditambah semua warna pastel dan cahaya seperti putih, abu-abu, dan pastel.

Bentuk Elemen Logam berbentuk bulat seperti koin logam.

Air
Air adalah Elemen yang membawa gerakan, aliran, dan relaksasi ke dalam hidup Anda. Pikirkan perasaan Anda menonton sungai berkelok-kelok dan Anda akan memahami kekuatan lembut dari Elemen Air.

Elemen Air Elemen yang sebenarnya diwakili oleh akuarium, mangkuk ikan, atau air mancur, dan itu diwakili oleh kaca dan cermin.

Warna-warna dari Elemen Air sangat biru dan hitam, seolah-olah Anda melihat ke dalam air yang dalam.

Bentuk Elemen Air adalah segala sesuatu yang memiliki pola berputar atau melengkung, seperti karpet Oriental klasik, sarung cetak paisley, atau karya seni yang menunjukkan air bergerak.

Kayu
Kayu adalah Unsur yang mewakili pertumbuhan, ekspansi, dan vitalitas dalam hidup Anda. Jika kreativitas Anda diblokir, tambahkan tanaman hijau dengan daun bulat untuk membuat jus kreatif Anda mengalir.

Sebenarnya benda-benda Elemen Kayu terdiri dari kayu alami, seperti mebel kayu, pintu, atau bingkai foto, serta tanaman dan bunga.

Warna dari Elemen Kayu berwarna hijau dan biru, seperti daun pohon.

Bentuk dari Elemen Kayu berbentuk persegi panjang.

Tujuan dari teori Lima Elemen adalah untuk menggunakan bahan yang sebenarnya dari Elemen di lingkungan dalam ruangan Anda untuk membawa kekuatannya ke dalam hidup Anda. Misalnya, perapian menderu menambahkan Elemen Api ke sebuah ruangan dan penghitung granit menambahkan Elemen Bumi ke dapur Anda. Namun, ketika menggunakan Elemen yang sebenarnya tidak mungkin, Anda dapat menggunakan warna atau bentuk yang terkait dengannya. Jadi tambahkan merah ke ruangan saat Anda membutuhkan lebih banyak energi Api, atau tambahkan cokelat ke ruangan untuk mewakili Bumi. Objek yang paling kuat untuk membuat penyesuaian Feng Shui adalah benda-benda yang menggabungkan material, warna, dan bentuk sebenarnya dari suatu Elemen.

+ There are no comments

Add yours